KENALI ALATMU [2] - PUMP

Pump atau pompa adalah alat yang dipercaya bisa membantu pertumbuhan penis trans men. Sebetulnya gak spesifik trans men sih, cis male dan intersex juga banyak yang pakai pump.


Jadi, hormone testosterone akan membuat tubuh trans men menumbuhkan penisnya. Penis yang dimaksud adalah klitoris. Penjelasan lebih lengkap tentang cara kerja hormone testosterone dan tubuh dibahas di artikel lain.

Sebagian trans men ingin penisnya tumbuh lebih besar. Salah satu caranya adalah dengan pump. Caranya cukup sederhana:
  • Jangan gunakan pump saat kamu sedang ereksi/ngaceng atau terangsang/horny/sange.
  • Siapkan pump dan pelumas khusus untuk ML. pelumas bisa dibeli di minimarket, supermarket, atau apotek.
  • Lumuri penismu dan kulit di sekitar penis dengan pelumas
  • Posisikan tabung pump menutupi penis (penisnya dimasukin tabung)
  • Pastikan lingkar luar lubang tabung menyentuh kulit semua, tidak ada celah buat udara masuk
  • Tarik atau putar tuas pump. Tahan sekitar 10 detik, lalu lepas. Tarik lagi, tahan 10 detik, dan lepas. Lakukan proses ini selama 5-10 menit setiap hari.
Hal lain yang perlu diperhatikan dalam menggunakan pump:
  • Seberapa jauh kita boleh menarik/memutar tuasnya? Macam-macam. Tergantung jenis pump-nya sendiri. Baca baik-baik penjelasan di pump-nya.
  • Hentikan proses jika penismu terasa sakit, baik ngilu, nyeri, atau sakit karena tergores ujung pump. Kalau tergores, berarti ujung pump-mu ada yang tajam. Kalau bahannya plastik, masalah ini bisa diatasi dengan membakar bagian yang tajam pakai korek api sebentar. 
  • Setelah selesai, nge-pump, cek penismu dan kulit di sekitarnya. Memar atau lebam sedikit tidak masalah. Tapi kalau memarnya lumayan, istirahatkan dulu penismu selama seminggu, jangan pakai pump dulu sampai benar2 sembuh. Dan kurangi kekuatan tarikan/putaranmu waktu nge-pump lagi.

Apakah nge-pump benar-benar bisa memperbesar penis?
Pertanyaan ini sulit dijawab karena dalam waktu 3 – 5 tahun sejak mulai terapi hormon, penis kita masih masa pertumbuhan. Jadi kita tidak tau apakah penis itu membesar karena dipompa, atau karena memang tumbuhnya segitu.

Yang pasti, sebagian dokter mensyaratkan trans men yang mau operasi metoidioplasty untuk nge-pump penisnya dulu agar ukuran penisnya memenuhi syarat untuk dioperasi.

Pump banyak tersedia di toko-toko online. Sayangnya, pump ini berukuran besar karena dibuat untuk cis male, bukan trans men. Tapi ada beberapa pump yang menyediakan tabung ukuran kecil, yang didesain untuk penis berukuran kurang dari 3 inchi. Pump jenis ini bisa digunakan oleh trans men.

Selain itu, ada juga pump yang sebetulnya dibuat untuk merangsang dan/atau memperbesar puting payudara perempuan. Pump ini juga bisa digunakan pada penis trans men.


BIKIN SENDIRI/MODIFIKASI

Harga pump bervariasi. dari yang paling murah, sekitar 3 USD, sampai yang lebih dari 100 USD.

Serunya, kepepet bikin orang kreatif. Banyak trans men yang mencoba untuk membuat pump sendiri. Admin Transhition punya pengalaman membuat pump dengan modal 20ribu rupiah saja. Kalau sekarang (2018) mungkin butuh modal sekitar 25-30ribu sih.


REKOMENDASI TRANSHITION

Karena admin sudah pernah buat sendiri, jadi Transhition merekomendasikan teman-teman untuk bikin sendiri saja. Murah meriah. Caranya akan kami tulis belakangan.

Kalau ingin beli, kami merekomendasikan pump untuk putting yang bisa kamu temukan di aliexpress atau amazon. Admin pernah lihat ada online shop sex toys local yang jual pump ini, tapi lupa yang mana. Hehehe… Harganya murah, sekitar 50-100 ribu aja, dan ukurannya kecil, pas banget untuk ukuran penis trans men asia tenggara yang berbadan mungil seperti kita.

No comments:

Post a Comment

Pages