[Apa kata Brothers?] Berdamai dengan Tubuh

Masih ingat beberapa bulan lalu di Fan Page Transhition mengangkat topik mengenai berdamai dengan tubuh? Yuk kita simak apa kata teman-teman Transmen mengenai makna dan pengalaman "Berdamai dengan Tubuh".



""berdamai dengan tubuh" versi gue : saat gue mulai memutuskan buat ngajak tubuh gue bertransisi. Dari situ gue mulai sayang sama badan gue sendiri, Merhatiin sekecil apapun perubahan yang ada.
Kalo ga punya micropenis gue ga bakalan care sama selangkangan gue.
- Abhi, Transmen, Jakarta



"Berdamai dengan tubuh versi saya :
Berterimakasih pada tubuh yang sudah menjadi tumpangan hidup saya sampai saat ini. Mengalami disforia dan transisi jati diri bersama. Berdamai dengan tubuh bagi saya adalah dialog jiwa dengan tubuh tentang apa yang saya sukai dari bagian tubuh dan apa bagian tubuh yang membebani saya. Berdialog tentang strategi dan langkah-langkah ke depan dengan melihat segala sebab akibat serta aksi dan konsekuensi untuk tubuh (fisik) dan jiwa (psikis) saya.
How about you?"




"Berdamai dengan tubuh versi saya..
Menikmati hampir setiap jengkal apapun yang masih ada dalam tubuh ini. Mencoba berinteraksi dengan tubuh ini agar seiring sejalan, menikmati masa2 bertransisi, memperhatikan setiap perubahan yang terjadi dalam bentuk apapun, menciptakan rasa respek pada diri sendiri terutama tubuh ini. Kalo bukan kita yang respek sama diri sendiri gimana orang lain bakal respek sama kita?
Tetap mencintai dan bersahabat dengan tubuh ini agar setelah selesai segala kondisi medis yang diperlukan tubuh ini bisa berselaras secara baik.
How about you?"




"Berdamai versi aku... Hmmm,
1. Bersyukur bahwa aku menjadi seseorang yang cukup beruntung dan terus menguprade diri secara fisik.
2. Berbicara pada diri sendiri untuk bersabar akan prosesnya dan menjanjikan perubahan ke arah yg lebih baik dan positif.
3. Mengajak kompromi agar tubuhku cukup kuat untuk menolong diriku sendiri dan orang2 disekitarku. Ini adalah cara aku mengasihi dan mencintai diriku yaitu membuat keberadaanku berguna bagi orang banyak bukan untuk diriku sendiri.
4. Menikmati apapun yg masih kunikmati dan yg sisanya, ubah semampuku.
5. Membuat skala prioritas dalam kebutuhan pribadiku.
How about you?"

‪#‎BodyImage‬ ‪#‎BodyIssue‬ ‪#‎Transmen‬Indonesia ‪#‎TranshitionID‬
- Sam, Transmen, Samarinda



Salam pup,
#Abri #transhition

No comments:

Post a Comment

Pages